Jumat, 06 Juni 2014

Sudahkah Imunisasi Anak Anda Lengkap ?

Imunisasi atau vaksinasi sangat penting untuk buah hati Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit seperti TBC, Campak, Cacar, Lumpuh ,dan lain-lain. Vaksin imunisasi berisi bakteri atau virus yang telah dilemahkan. Imunisasi harus diberikan sesuai jadwal yang sudah direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (gambar di bawah).

















Namun kebanyakan Orang Tua menghindari imunisasi ini. Berikut Alasan Orang Tua enggan mengimunisasi anaknya :
  1. Imunisasi membuat anak demam, ini adalah alasan yang benar-benar terjadi. Padahal ini artinya vaksin imunisasi tersebut bekerja secara baik pada anak karena tubuh anak beradaptasi pada vaksin (bakteri atau virus yang dilemahkan) sehingga antibody dalam tubuh aktif dan menyebabkan anak demam.
  2. Orang tua sering melontarkan kata "sekarang sudah jarang terjadi penyakit Campak(misalnya)". Hal ini sungguh aneh pada orang tua yang berpikir dan berkata demikian, penyakit jarang terjadi artinya program imunisasi di Indonesia berjalan baik.
  3. Penyakitnya tidak parah. Hal ini salah, karena penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi ini bisa menjadi parah. Misalkan saja Pneumonia atau Radang Paru karena bakteri atau virus bisa saja menyebabkan kematian pada Anak.
Itulah alasan yang paling banyak di pikiran Orang Tua. Imunisasi pada anak memang sangat penting dilaksanakan untuk menghindari penyakit yang sering menyerang Anak di usia tertentu. Maka dari itu, segeralah lengkapi imunisasi anak Anda ke Pelayanan Kesehatan atau Dokter Anak Anda sebelum terjadi hal yang menyebabkan Anak sakit.










"Setulus Hati Kami Melayani"
RSIA Lembayung Husada


Jln. A. Yani KM. 36 Simpang Empat Banjarbaru


Telp: (0511) 4777115/ 4774982 Fax; (0511) 4773280

Tidak ada komentar:

Posting Komentar