Rabu, 04 Juni 2014

Istirahat Atau Tidur di Siang Hari Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan

 Tidur siang setelah makan siang merupakan suatu hal yang mungkin semua orang menginginkan hal tersebut.
 
Tapi karena ada pekerjaan atau kesibukan di siang hari kebanyakan orang tidak sempat tidur di siang hari. Dibalik tidur siang emang ada manfaatnya atau tidak ya ? ini dia.







  1. Tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat dan kinerja otak kita setelah bangun karena sebenarnya ketika kita tidur siang otak kanan kita tetap bekerja memperbaiki dan mengorganisir informasi (daya ingat) hasil penelitian Andrei Medvedev, PhD dari Georgetown University.
  2. Tidur siang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Tidur siang memiliki efek restorasi atau perbaikan sistem tubuh yang kurang beristirahat terutama jantung pada saat malam hari. Untuk mengurangi resiko penyakit jantung setidaknya tidur disiang hari 45-60 menit dalam sehari.
  3. Tidur dapat menghilangkan rasa stress Anda, cobalah setidaknya tidur setidaknya 30 menit ketika anda merasa stress.
Cobalah anda untuk istirahat siang ketika tidak ada kegiatan karena memang sudah terbukti tidur siang memiliki banyak manfaat. Namun ingat, tidur siang lebih dari 60 menit akan membuat Anda masuk ke dalam tidur dalam, tanpa bisa melewati sirkulasi tidur yang tepat. “Saat bangun, Anda akan merasa lebih buruk dari sebelum tidur,” kata dr. W. Christopher Winter.









"Setulus Hati Kami Melayani"
RSIA Lembayung Husada


Jln. A. Yani KM. 36 Simpang Empat Banjarbaru


Telp: (0511) 4777115/ 4774982 Fax; (0511) 4773280

Tidak ada komentar:

Posting Komentar