Minggu, 15 Juni 2014

Pentingkah Sarapan Pagi ?

Sarapan, hampir semua orang memerlukan kegiatan ini di pagi hari sebelum beraktivitas. Namun tidak semua orang terbiasa dan sempat melakukannya dengan kegiatan yang satu ini. Padahal sarapan sangat penting untuk produktivitas kita sehari-hari. Ini lah beberapa manfaat sarapan yang perlu kita ketahui.
1.      Sarapan merupakan “bahan bakar” kita untuk melakukan kegiatan yang produktif seperti bekerja, membersihkan rumah, dan lain-lain.
2.      Energi untuk otak kita karena otak juga memerlukan nutrisi untuk bekerja optimal sehingga kita dapat berpikir jernih dan memiliki ingatan yang baik.
3.      Sarapan dapat mencegah penyakit maag yang apabila lambung kita kosong maka asam lambung akan menyerang dan akan terasa perih.
4.      Sarapan dapat mengontrol diet kita, karena dengan adanya sarapan dapat menghindari lapar berlebih pada siang harinya. Apabila kita tidak sarapan, maka disaat siang hari tubuh memerlukan lebih banyak energi dan asupan makan lebih banyak termasuk cemilan yang akan membuat tubuh kita menjadi gemuk dan tak terkontrol.
5.      Sarapan baik untuk anak-anak karena dimasa belajar anak memerlukan tubuh yang sehat dan otaknya untuk menyerap berbagai pelajaran serta melakukan aktivitas di sekolah secara optimal.
Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk sarapan sebagai awal untuk melakukan kegiatan Anda. Apabila tidak sempat, coba untuk bangun lebih awal agar Anda bisa mengatur jadwal Anda di pagi hari dan menyempatkan Sarapan.


"Setulus Hati Kami Melayani"
RSIA Lembayung Husada


Jln. A. Yani KM. 36 Simpang Empat Banjarbaru
Telp: (0511) 4777115/ 4774982 Fax; (0511) 4773280

Tidak ada komentar:

Posting Komentar