Minggu, 03 Mei 2015

Hanya Dengan Berjalan Kaki Bisa Memperpanjang Usia

Gaya hidup sekarang memang menuntut semua orang harus serba instan dan cepat yang melupakan olahraga yang paling sederhana, berjalan kaki. Ada berbagai banyak alasan seseorang melakukan hal tersebut, diantaranya mengatakan memakai alat transportasi yang cepat karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan untuk sampai ke kantor tepat waktu. padahal andai saja kita semua dapat memanajemen waktu dengan tepat maka kita bisa menyempatkan diri untuk pergi ke kantor dengan berjalan kaki. Memangnya kenapa sih harus berjalan kaki ?


Dikutip dari Huffington Post pada Minggu (3/5/2015), peneliti dari Northwestern Medical School menemukan bahwa berjalan santai selama dua menit setiap jamnya dapat membuat hidup Anda lebih panjang. Penelitian ini telah menganalisis sebanyak 3.626 peserta pada studi mengenai penuaan dan dilakukan selama 3 tahun. Bahkan bagi yang memiliki masalah ginjal kronis, bisa menurunkan angka kematian hingga 41 persen seperti dilansir Daily Mail, Minggu (3/5/2015).

"Saya pikir apa yang kita lakukan di sisa 98 persen dari waktu kita selama sehari, sangat bermakna dan memiliki konsekuensi pada kesehatan," ujar salah seorang penulis penelitian, dr. Srinivasan Beddhu dari University of Utah. Beliau juga menambahkan berolahraga santai seperti jalan santai dua menit per jam dapat memperkuat jantung, otot dan tulang. Menurut Jurnal Nutrisi Klinis Amerika, berjalan kaki selama 20 menit dapat membakar 90 hingga 110 kalori.

Jadi, setidaknya gunakanlah waktu Anda selama 2 menit setiap jamnya atau kurang lebih 30 menit berjalan kaki setiap harinya agar mengurangi resiko kematian dan memperpanjang usia.

sumber :
health.detik.com
health.liputan6.com
vemale.com


"Setulus Hati Kami Melayani" 
RSIA Lembayung Husada


jl. A. Yani km. 37,7 Simpang Empat Banjarbaru
Telp : (0511) 4777115/ 4774982 Fax: (0511) 4773280

Tidak ada komentar:

Posting Komentar