Senin, 10 November 2014

Apakah Kualitas Tidur Anda Selama Ini Baik dan Sehat ?

Tidur, ya. Aktivitas alamiah yang tidak bisa Kita tinggalkan setiap harinya. Memperoleh tidur yang berkualitas tentu sangat berpengaruh pada kehidupan kita dalam aspek kesehatan.

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan masalah pada berat badan (Obesitas dikarenakan penurunan kadar leptin (hormon pengurang nafsu makan) 15,5% dan peningkatan kadar Ghrelin (hormon peningkat nafsu makan) yang berasal dari penelitian Universitas Wincosin, Amerika Serikat), kemurungan (tidak bersemangat), masalah pada jantung dan bahkan membuat tubuh anda rentan terkena penyakit. Namun kelebihan tidur juga dapat membuat berbagai dampak buruk bagi kesehatan, terutama meningkatnya resiko kematian akibat penyakit jantung dan pembuluh darah hasil dari penelitian Kripke, dkk California, Amerika Serikat. Nah, Lantas berapa lama tidur yang sehat dan berkualitas itu ?

Pada Penelitian diatas angka kematian terendah didapatkan pada wanita dan pria yang mempunyai durasi tidur 7 jam sehari, atau lebih tepatnya antara 6,5-7,4 jam per malam. Jadi jelas bahwa tidur yang baik dan berkualitas itu memiliki lama durasi sekitar 7 jam perharinya. Apabila merasa kurang bisa tidur coba lakukan kegiatan kecil seperti berolahraga sedikit, mandi air hangat, secangkir susu atau teh, atau apapun yang bisa membuat Anda merasa rileks.

sumber :
klikdokter.com
duniafitnes.com
fathirhidayat.wordpress.com


"Setulus Hati Kami Melayani"

RSIA Lembayung Husada


jl. A. Yani km. 37,7 Simpang Empat Banjarbaru

Telp : (0511) 4777115/ 4774982 Fax: (0511) 4773280

Tidak ada komentar:

Posting Komentar