Selasa, 04 November 2014

Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Vagina

Tak jarang seluruh wanita Indonesia mengalami beberapa gangguan pada organ intimnya.
Diantaranya terjadi masalah keputihan, bau tak sedap, dan lain-lain. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan dan ketekunan dalam membersihkan dan menjaga kesehatan Vagina. Menjaga kesehatan daerah kewanitaan memang bukanlah perkerjaan yang mudah, harus ada ketekunan dan ketelitian.

Berikut akan Kami bagikan beberapa tips agar terhindar dari masalah pada daerah kewanitaan Anda :
  • Jangan menggunakan sabun dan untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda, karena pH sabun belum tentu sama dengan pH vagina dan itu tentu akan merusak keseimbangan pH dan akan menimbulkan beberapa masalah seperti bau tak sedap. Cukup bersihkan dengan air bersih saja.
  • Jika sedang memakai pembalut, gantilah pembalut Anda sesering mungkin setidaknya 2-3 kali sehari.
  • Cucilah daerah kewanitaan dengan arah dari depan ke belakang agar menghindari perpindahan bakteri dari area anus ke area kewanitaan.
  • Gunakan celana longgar atau yang terbuat dari bahan katun agar sirkulasi udara daerah kewanitaan tetap terjaga, dan hindari menggunakan pakaian ketat atau jeans dalam waktu yang lama karena akan menyebabkan udara sekitar vagina menjadi lembab dan akan menimbulkan infeksi serta pertumbuhan bakteri dan jamur.
  • Pangkaslah rambut disekitar vagina agar menghindari kelembaban yang disebabkan rambut berlebih akan menimbulkan bakteri berkembang biak.
  • Bila ada permasalahan di daerah kewanitaan segeralah konsultasi ke dokter agar tidak menimbulkan permasalahan lebih lanjut.
sumber : 
klikdokter.com
nationalgeographic.co.id

"Setulus Hati Kami Melayani"

RSIA Lembayung Husada




jl. A. Yani km. 37,7 Simpang Empat Banjarbaru

Telp : (0511) 4777115/ 4774982 Fax: (0511) 4773280

Tidak ada komentar:

Posting Komentar