Jumat, 23 Mei 2014

Akhir - Akhir Ini Anda Kurang Konsentrasi ? Ini Penyebabnya

Konsentrasi merupakan cara kita untuk fokus pada suatu hal yang kita pikirkan atau kerjakan. Konsentrasi sangat kita perlukan pada saat - saat penting seperti pada saat bekerja atau bertemu orang yang menurut kita penting. Namun apabila konsentrasi menurun maka secara otomatis daya ingat dan fokus kita pada sesuatu itu juga menurun, apa sih penyebab yang sering terjadi ? ini dia.


  1. Kebiasaan pola makan tak sehat tentunya dapat menurunkan konsentrasi anda. Diet tinggi protein dan Omega-3 dapat meningkatkan kinerja otak Anda.
  2. Kurang nutrisi dan vitamin juga dapat menurunkan konsentrasi Anda. Vitamin yang paling berperan dalam kinerja otak adalah Vitamin B12.
  3. Kurang berolahraga salah satu penyebab konsentrasi Anda Menurun. Penelitian menyebutkan orang yang rajin berolahraga meningkatkan kenyamanan tidur dan konsentrasi.
  4. Terlalu banyak kegiatan dapat menyebabkan perhatian Anda terganggu dan menjadi pelupa. Solusinya buatlah daftar kegiatan dengan menyusun prioritas kegiatan tersebut dan tinggalkan kegiatan yang menurut anda kurang penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar